Move On dari Gebetan

7:33 PM 1 Comments

Cara move on dari gebetan

Gak seperti biasanya, sekarang gue bakal bahas tentang romansa dan gebetan, dalam hal ini, gue bahas khusus buat cowo ya, karena gue sendiri cowo, biar relevan yang gue katakan di sini dengan di kenyataan, karena ini based on experience juga.

Gue yakin, ketika suka sama seseorang, kita pasti bakal berusaha buat ngedapetin doi, kan? Ketika ada cewek cantik, smart, sexy yang sesuai sama tipe kita, kita pasti bakal ngedeketin buat ngambil hatinya, iya kan? Iya dong.

cewek minum kopi
Ulalala


Tapi, ya itu. Kadang cewek itu suka complicated, jual mahal, atau kadang acuh tak acuh sama elo. Mereka gak ngasih kejelasan ataupun sinyal positif, bahkan sinyal negatif pun enggak! Dan sikap cewek yang “gak jelas” ini ngebuat pria jadi bingung. Dan akhirnya pun muncul pertanyaan.

“Maju atau mundur ya? Kalo maju, sekarang aja masih belom jelas. Tapi kalo mundur, gimana gue bisa tau dia suka sama gue ato ngga?

Gak sedikit pria yang ngerasa disia-siain gebetan, udah berbulan-bulan pdkt sampe ngebuang banyak waktu, tenaga, dan pulsa buat ngedeketin si gebetan. Eh, tapi doi malah pergi begitu aja.

Nah, sebenernya kalian gak perlu ngerasa kalo kalian udah dijahatin oleh cewe. Karena cewek itu makhluk yang abstrak, maka elo cukup baca tanda kalo dia itu enggak tertarik sama elo, dan elo pun bisa langsung berhenti pdkt. Tapi banyak pria yang belum bisa ngebaca tanda-tanda ini. Apa aja itu? Setelah browsing, blogwalking, dan menelaah pengalaman-pengalaman gue. NEHHHHH GUE KASIH…..

Dia ga pernah ngehubungin kamu duluan.

Kalo lagi suka sama cewe, elo pasti pengen ngehubungin dia terus kan? Pengen ngobrol, pengen tau dia lagi apa, kabarnya gimana. Cewe pun begitu. Walaupun kebanyakan cewe suka malu-malu, dia bakal ngehubungi kamu kalo dia tertarik sama kamu. Tuh udah dibold.

Dia juga bakal ngemunculin rasa ketertarikan pas ngobrol atau sms-an sama elo. Kalo lo ga ngerasain apapun dari doi, bisa jadi dia emang ga suka sama lo. Ngapain juga dia niat-niat ngehubungin lo duluan kalo ga suka? You see my point?

menunggu dia menghubungi
Nunggu kamu.


“Oh dia ngehubungin gue duluan, berarti dia suka sama gue!”

Nah, jangan disalah artiin. Coba inget-inget lagi pelajaran logika matematika tentang implikasi atau Jika-Maka. “Jika x maka y”, bukan berarti “jika y maka x”. Nih gue kasih contoh biar jelas.

"Jika dia tertarik, maka dia akan menghubungi kamu"

 statement di atas tidak ekuivalen atau tidak sama dengan

 "jika dia menghubungi kamu, maka dia tertarik sama kamu."

Beda yak!

Jadi, jangan langsung geer kalo dia tiba-tiba ngesms kalo cuman sekedar nanyain peer atau nanya sesuatu. Masih banyak indikator lainnya men. Yang jelas jangan geer dulu, santai aja.

Gak mau diajak jalan.

Cewe yang suka sama lo, bakal dengan cepet ngeiyain ajakan lo. Ya karena dia suka, dan kalo suka pasti pengen lebih deket kan? Iya kan? Iya dong. Walaupun emang ada juga sih cewe yang suka malu-malu ngeiyain ajakan jalan. Kalo emang dia gak bisa pun dia pasti nyaranin waktu/tempat lain yang memungkinkan buat dia. Tapi, kalo elo udah ngajak doi berkali-kali dan doi masih ngehindar juga, please masih banyak cewe lain di luar sana. Move on!

“Kalo diajak pergi aja susah maka gimana diajak nikah? Paham? Simple kan.” – Jet Veetlev

Elo ada di friendzone atau ojeg-zone atau kakak-adik-zone atau nebeng-zone, atau time-zone. (dan banyak zone lainnya)

zona selain friendzone
Credits to: hipwee(dot)com


Salah satu tanda elo berada di friendzone adalah fakta bahwa kalo dia seriiiing banget curhat ke elo. Bahkan curhat tentang pria lain. Dan yang gak enak itu, ketika elo udah ada di friendzone, cara keluarnya itu cuma ada satu.

1. Stop jadi temennya.

Dia udah punya pacar.

Please, sebagai pria elo wajib mundur kalo udah tau gini. Di pergaulan gue, gue udah sering banget nemu kasus kaya gini. Nikung pacar sahabat, sekali lagi, hal ini sangat amat ngga keren. Gak peduli mau cewenya yang ngedeketin duluan ataupun elo yang ngedeketin duluan, pria yang keren itu pria yang bisa respect sama pria lain. Inget slogan pria, bros before hoes!

Lagian, kalo misalnya elo ngedapetin dia, yakin dia gak bakal selingkuh ke cowok lain? 

No exception. Ketika elo tau bahwa doi udah punya pacar. Move on!

diselingkuhin dia
Jiahhhh!


Okey cuman segitu yang gue tau tentang ciri-ciri cewe yang ga suka sama elo.

“Woy Fan! Terus cara move on dari gebetan gimana? Gue baca artikel ini buat move on!!”

By the way, gue selalu nyimpen gambar ini, in case ada yang nanya tentang move on. Sebenernya, semua orang tau kok caranya, tapi banyak yang pura-pura gak tau, atau pura-pura ga bisa.

semua orang tau cara move on
Credits to: hitmansystem(dot)com


Udah ngerti? Baguus.

Emang sih gak segampang itu. Tapi ketika elo udah berhasil, believe me rasanya itu enaaaak banget.

So, selamat move on!

Yang udah berhasil, elo bisa share pengalaman move on lo di kolom comment!


Regards.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Show Comments: OR

1 comments: